Senin, 13 Februari 2012

So, I Start My Dream Book...

Influenced from Rangga Umara's book, I decide to write my own Dream Book.

And I have absolutely no idea what and how should I do it.

But oh well! Let's just write it like a boss. :lol:

Btw, pada tau belom bukunya dia berjudul The Magic Of Dream Book?

At first, buku ini sebenarnya bukanlah buku yang ingin segera gue beli. Tapi ketika gue lihat kemasannya gue berpikir: "hmm, kayaknya menarik nih."

Dan di dalam buku itu terdapat bonus yaitu sebuah pulpen dan buku semacam notebook dengan tulisan di depannya 'the magic of dream book'.

Karena gue adalah orang yang ngefans banget sama notebook dan pulpen (yes, I has a fetish of notebook and pen. O_o not that kind of fetish, if you know what I'm mean.. ) akhirnya gue beli lah buku tersebut dengan harga sejumlah lima puluh lima ribu rupiah. Not bad, not bad at all.


Gue baru saja menyelesaikan membaca buku tersebut malam ini.

Dan gue pengen sedikit ngereview tentang buku ini. Gue gak jago review sih, tapi daripada nggak ada bahan tulisan.. Ketauan deh gue kehabisan ide.. :lol:

Anyway! Bagi elo elo yang udah punya segudang buku tentang motivasi, kesuksesan, dan lain sebagainya, buku ini sebenernya memiliki beberapa bagian dari buku-buku tersebut. Gue liat ada beberapa bagian dari buku 7KRnya Ippho Sentosa, terus juga ada lagi influence dari Bong Chandra, dan ada juga lagi dari 7 habitsnya Stephen R. Covey. Ada juga beberapa sumber lainnya. Pokoknya bener-bener dari berbagai macam sumber mulai dari bukunya Robert Kyosaki sampe quote Ksatria Baja Hitam pun ada disana. Walaupun memang hanya beberapa bagian yang dipaparkan dari poin-poin buku motivasi yang gue sebutkan tadi, tapi semuanya terkemas dengan sangat pas. Sehingga kita jadi ngerti gitu maksudnya. Right word at a right place. :)

Ketika gue baca buku ini seakan-akan gue lagi ngobrol dengan seorang teman yang lagi sharing bagaimana kehidupan dia berjalan mulai dari awal perjuangan sampai keadaan titik balik yang membuatnya sukses. Lika liku perjalanan doi bisa dirasakan banget dari tulisannya. Memang, tulisan yang santai malah lebih kerasa feelnya. Hohoho. Kalo nggak percaya, bandingkan dengan buku Statistik gue.

Secara keseluruhan, gue suka banget sama buku ini. Simpel, mudah, santai. Buku ini masuk ke dalam list yang gue rekomendasikan untuk orang baca. Nggak harus beli, sih. Gue bisa meminjamkannya kok. Tapi ingat, kalo lu nggak beli bukunya, berarti lu nggak akan dapet notebook+pulpen eksklusif dari The Magic Of Dream Book. Rugi, dong!? *mata berbinar-binar

Ratings: 8/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

feel free to comment :)